Dr. Amrulloh, Lc., M.Th.IKepala Program Studi
amer
Keahlian
  • Ilmu Hadis
Karya
  • Amrulloh, Amrulloh, dan Umi Hasunah. “Pendidikan Alquran dan Hadis tentang Larangan Berkomentar Negatif terhadap Orang Meninggal.” Jurnal Pendidikan Islam 4, no. 2 (2020).
  • Fitriyah, A. L., Miftakhul Ilmi S. Putra, Mujianto Solichin, Amrulloh Amrulloh, M. Ansor Anwar. “Desain Manajemen Pendidikan dengan Model Problem Based Learning (PBL) dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa SMP.” Dirasat: Jurnal Manajemen dan Pendidikan Islam 6, no. 2 (2020).
  • Amrulloh, Amrulloh, dan Mujianto Solichin. Metode Studi Hadis Pendidikan. Malang. Dream Litera Buana,2019.
  • Ikhsanuddin, M., dan Amrulloh Amrulloh. “Etika Guru dan Murid Perspektif KH. Hasyim Asy‟ari dan Undang-Undang Guru dan Dosen.” Jurnal Pendidikan Islam 3, no. 2 (2019).
  • Amrulloh, Amrulloh. “The narration analysis of „Abbâd b. Ya „qûb as a Syiah Râfiḍah narrator in the main hadith book of sunni.Jurnal Ushuluddin 27, no. 1 (2019).
  • Amrulloh, Amrulloh, Mujianto Solichin, dan Mukhlisin Mukhlisin. “Studi Hadis Pendidikan di Perguruan Tinggi: Realitas, Problematika dan Solusi.Mutawatir: Jurnal Keilmuan Tafsir Hadith 8, no. 1 (2018).
  • Amrulloh, Amrulloh. “Pseudo-Hadis Seputar Pendidikan Islam dan Sebarannya di Internet.” Riwayah: Jurnal Studi Hadis 4, no. 1 (2018).
  • Putra, Miftakhul Ilmi S., M. Ansor Anwar, Mujianto Solichin, Amrulloh Amrulloh. “Efektivitas Pembelajaran IPA Terpadu Berbasis Model Immersed untuk Meningkatkan Respons Belajar Mahasiswa PGMI.” Dirasat: Jurnal Manajemen dan Pendidikan Islam 4, no. 1 (2018).
  • Amrulloh, Amrulloh, M. S. Umam. “Hubungan Kedisiplinan Pengurus Pondok Pesantren dengan Kedisiplinan Belajar Santri.” Jurnal Pendidikan Islam 2, no. 2 (2018).
  • Amrulloh, Amrulloh. “Integralitas Sistem Sanad dan Kontekstualisasi Pemahaman Hadis Versus Konsep Sunah Muhạ mmad Shahṛ ûr .Tafaqquh: Jurnal Penelitian dan Kajian Keislaman 5, no. 2 (2017).
  • Amrulloh, Amrulloh. “Kontribusi M. Syuhudi Ismail dalam Kontekstualisasi Pemahaman Hadis.Mutawatir: Jurnal Keilmuan Tafsir Hadith 7, no. 1 (2017).
  • Umami, S. R., dan Amrulloh Amrulloh. “Internalisasi Nilai-Nilai Pedidikan Akhlak Santri Putri Asrama X Hurun Inn Pondok Pesantren Darul „Ulum Jombang.Jurnal Pendidikan Islam 1, no. 1 (2017).
  • Amrulloh, Amrulloh. “Pendidikan Habituasi Ibadah Anak: Menelusuri dan Menangkap Makna Hadis Perintah Salat Anak.Didaktika Religia: Jurnal Pendidikan Islam 4, no. 1 (2016).
  • Amrulloh, Amrulloh. “Guru Sebagai Orang Tua Kedua dalam Hadis “Aku Bagi Kalian Laksana Ayah.Dirasat: Jurnal Manajemen dan Pendidikan Islam 2, no. 1 (2016).
  • Amrulloh, Amrulloh. “Dekonstruksi Makna Hadis Bias Gender Seputar Relasi Suami Istri dalam Rumah Tangga.Jurnal Hukum Keluarga Islam 1, no. 1 (2016).
  • Amrulloh, Amrulloh. “Eksistensi Kritik Matan Masa Awal: Membaca Temuan dan Kontribusi Jonathan
    Brown.
    Kontemplasi: Jurnal Ilmu-Ilmu Ushuluddin 4, no. 1 (2016).
  • Amrulloh, Amrulloh. “Islam Sebagai Agama, Kebudayaan dan Peradaban: Membaca Gagasan Ahmet.Sumbula: Jurnal Studi Keagamaan, Sosial, dan Budaya 1, no. 2 (2016).
  • Amrulloh, Amrulloh. “Tawaran Komplementer Hadis Nabi untuk Gagasan The Right Man on the Right Job:Penelusuran dan Pemahaman Hadis Idhā Wussida al-Amr ilā Ghayri Ahlihi fa-Intaẓir al-Sā‘ah.Dirasat: Jurnal Manajemen dan Pendidikan Islam 1, no. 5 (2015).
  • Amrulloh, Amrulloh. “Hadis Sebagai Sumber Hukum Islam: Studi Metode Komparasi-Konfrontatif HadisQuran Perspektif Muḥammad al-Ghazālī dan Yūsuf al-Qaraḍāwī.Ahkam: Jurnal Hukum Islam 3, no.
    1 (2015).
  • Amrulloh, Amrulloh. “Kesahihan dan Ke-Da „îf-an Hadîth “Perkara Halal yang Paling Dibenci Allah Adalah Talak”
    dan Implikasinya terhadap Konsep Talak.”
    Maraji’: Jurnal Studi Keislaman 2, no. 1 (2015).
  • Amrulloh, Amrulloh. “Fenomena Rihlah Ilmiah Demi Hadis pada Masa Periwayatannya (1-4 H/7-10 M).Religi: Jurnal Studi Islam 6, no. 1 (2015).
  • Amrulloh, Amrulloh. “Al-Azhar dan Upaya Eksploitasi Rezim Pra-Revolusi 2011.” Tadzkirah: Jurnal Pendidikan Islam 9, no. 2 (2015).
  • Amrulloh, Amrulloh. “Evolusi Pemahaman Ulama terhadap Hadis Dhubāb: Perspektif Hukum Tiga TahapAuguste Comte.Kontemplasi: Jurnal Keushuluddinan 2, no. 1 (2014).
Pendidikan
  • Program Doktor bidang Ilmu Ke-Islaman konsentrasi Ilmu Hadis, UIN Sunan Ampel Surabaya (2012-2015)
  • Progam Magister Tafsir Hadis, IAIN Sunan Ampel Surabaya (2010-2012)
  • Program Sarjana Hadis dan Ilmu Hadis, Universitas Al-Azhar, Mesir (2005-2009)